Tampilkan postingan dengan label Motivasi. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Motivasi. Tampilkan semua postingan

Minggu, 08 Mei 2022

Mental Down..? Ada 5 Cara Untuk Bangkit

 

        Jadi ada lima hal yang juga ingin saya bagikan kepada kalian semuanya,apa saja yang harus dilakukan ketika kita sedang berada di titik terendah.Nah inilah lima hal yang bisa kita praktekkan bersama-sama.

       Kalau suatu saat nanti kita mengalami masa sulit,hal yang menjadi yang paling penting adalah kita harus take action tak jadi kalau tadi di awal saya bilang menyendiri hibernasi itu tempel Ria sifatnya hanya sementara hanya beberapa saat saja begitu kita sudah pulih lebih tenang kita harus segera take Action.

Nah action Seperti apa ?

1.Menerima kenyataan,jadi masa-masa sulit itu seperti keterpurukan itu harus kita terima dengan lapang dada dengan terbuka karena selama kita masih menolak, selama kita masih merasa ini tidak mungkin terjadi, tapi ketika kita menerima kita mulai mencari cara.

2.Mencari bantuan,jadi mencari bantuan itu cara selalu ada untuk setiap masalah sama seperti Ketika Tuhan menciptakan gembok, tidak cuma ada gemboknya aja tapi juga gembok beserta kuncinya, harus selalu ada kunci dari setiap gemboknya atau harus cari bantuan disaat kita dititik terendah.

3.Harus fokus, dalam hal ini fokus itu ditujukan ke masa depan jangan fokus ke masalah keadaannya sekarang tapi kita fokus dan lihat ke depan, apa yang ingin kita capai mimpi kita seperti idealnya jadi fokus ke masa depan karena saya juga percaya selama kita masih punya jiwa semangat disitulah kita masih punya masa depan dan harapan itu akan membangkitkan kita dan memberikan kita energi untuk keluar dari titik terendah.

4.Kita juga harus lakukan perubahan,Jadi perubahan-perubahan akan menjadi langkah nyata atau tindakan nyata yang menuju perubahan yang mungkin harus kita rubah pikiran kita, cara bekerja kita, sifat kita, bicara kita, melihat hidup ini ya harus dirubah untuk yang lebih baik lagi.

5. Dekatkan diri dengan Tuhan, untuk yang terakhir ini kita harus jangan malas-malasan untuk beribadah sesuai dengan kewajiban kita,dan juga kita harus selalu bersyukur kepada TUHAN agar hati kita tenang dan pastinya kalau kita bersyukur pasti nikmat akan dilipatgandakan.

         Inilah 5 hal yang bisa kita lakukan yang bisa kita untuk kembali menata dan membangun hidup kita dan menjadikan titik terendah itu menjadi pondasi pijakan untuk kita bangkit dan naik ke atas lagi.

4 Alasan Kenapa Doa Belum Dikabulkan

 


       Ada banyak alasan kenapa doa kamu sampai sekarang belum dikabulkan yang pertama kamu masih kurang bersyukur ,terus udah gitu kamu nanya Kenapa hidupku kayak gini ya tuhan ?ketika kamu beribadah itu apa salahku, Kenapa hidupku begini ,kenapa tidak adil kata doa seperti ini tidak akan dikabulkan kalau masih ada di pikiran negatif kamu .

       Terus yang kedua adalah jika kamu doa belum dilepasin kelangit kamu masih terikat banget menunggu kapan datangnya seperti misalnya sampai sekarang aku udah berdoa setiap hari, seminggu bahkan sampai bulanan kenapa ya belum datang atau belum dikabulkan sampai sekarang apa yang salah ? Karena kalau kamu masih terikat masih menunggu banget sama aja kamu ragu sama aja kamu tidak percaya sama prosesnya Tuhan yang di atas karena gini ibaratnya gimana Tuhan mau ngabulin doa kamu kalau kamunya aja masih ragu.

        Jadi jika habis kamu doa,kamu mau punya misalnya uang satu seratus juta,mau beli rumah baru ,mau dapet jodoh, harus lepasin aja dan percaya yang akan datang tidak usah ditanya kapan datangnya mungkin tidak dapat uang seratus juta ah kayaknya tidak mungkin deh,, kalau hari ini kamu masih ada keraguan tidak percaya  kayaknya tidak mungkin terjadi, ya itulah yang akan terjadi terus yang ketiga kamu belum belajar self-development Maksudnya apa sih pengembangan diri yang bikin karakter kamu bagus gitu loh contoh mental health kamu masih ada penyakit hati masih iri dengki melihat kesuksesan orang lain ngelihat tetangga baru beli mobil,Kamu iri ngeliat temen baru dilamar,Kamu iri melihat teman baru naik jabatan,Kamu iri melihat orang di Instagram posting  lagi liburan keluar negeri ,yang selanjutnya kamu masih negatif thinking,masih suuzon sama orang-orang, suuzon sama yang diatas sama Tuhan, padahal doa kamu tidak dikabulkan bukan berarti kamu nggak pantas tapi karena akan ada sesuatu yang jauh lebih baik buat kamu , Coba deh kamu perbaiki diri dulu mental health kamu self-development kamu belajar stop ngomongin orang mau itu teman sendiri keluarga rekan kerja , supaya doa kamu lebih cepet terkabul, karena percuma kamu udah beribadah siang malam , sudah sampai ke tanah suci, sudah puasa tapi kalau kamu masih ada penyakit hati,kamu lupa bersyukur padahal kamu masih diberi kesehatan masih bisa bernafas masih punya genteng buat berteduh masih punya apa baju bersih buat dipakai masih punya air bersih buat minum buat makan bisa makan nasi Kamu lupa itu semua kamu tidak bersyukur, yang kamu fokuskan itu pikiran negatif ke hal-hal yang kamu tidak punya didalam hidupmu... Iya ?

        kenapa ya sampai sekarang gua Aku enggak punya rumah? kenapa ya hidupku selalu Sulit Cari kerjaan? Kenapa susah terus yah? Kenapa cari jodoh susah?  Kamu itu selalu fokus ke hal negatif yang ada di hidupmu sampai kamu lupa untuk bersyukur padahal ketika kamu bersyukur meskipun kondisi kamu sulit kamu akan menarik kemudahan lebih banyak dalam hidupmu seperti magnet Makanya banyak orang yang udah berdoa jungkir balik tapi belum dikabulkan karena dia masih ada energi negatif  atau low vibration.

       Terimakasih sudah membaca artikel ini,semoga saya berharap bisa bermanfaat untuk kalian semuanya dan tetap selalu semangat dan bersyukur. Thanks


Sabtu, 07 Mei 2022

Ketahuilah 3 Hal Untuk Mengubah Pikiran Negatif menjadi Pikiran Positif

 


    Selamat siang semuanya, kadang kita Berpikir positif kadang kita berpikir negatif yaitu wajar itu namanya manusia nah tapi seringkali kalau kita lebih banyak berpikir negatif itu yang harus hati-hati walaupun kadang mungkin saya bilang tidak bisa disalahkan sepenuhnya karena kenapa seseorang itu selalu berpikir negatif itu bisa tergantung dari tiga hal berapa Tiga yaitu

1.Tergantung dari education apa yang diajarkan kepada dia apa yang dia baca apa yang dia dengar itu sangat berpengaruh kalau yang diajarkan terus-menerus yang dibaca terus-menerus ada sesuatu yang negatif otomatis pasti pikirannya juga cenderung akan negatif.

2.Tergantung dari lingkungan dengan siapa anda bergaul,kalau disekitarnya dia setiap hari orang yang ngomongin negatif mulu tiap hari orangnya komplain terus mau tidak mau ketularan tidak ke dia pasti mau tidak mau otomatis yang ada dipikirannya jadi negatif.

3.experience yaitu pengalaman hidupnya memang kita tidak bisa menyalahkan kalau beberapa orang mungkin selama hidupnya selalu apa ya sulit untuk merasakan hal-hal yang positif dan selalu negatif selalu ada hal-hal buruk yang terjadi itu tentu saja akan menguatkan perasaannya dengan pemikirannya orang tersebut dan otomatis akan juga berpikir negatif.

     Nah jadi intinya dalam tiga hal tersebut apa yang diajarkan ke dalam hidupnya seseorang itu bisa berubah asalkan dia mau mengambil keputusan untuk berubah asalkan orang tersebut sadar hari ini juga semua itu dirubah dimulai dari education hari ini juga kita harus belajar hal-hal yang positif dan juga harus bisa memilih dengan siapa bergaul dan hari ini juga bisa memilih setiap kali ada hal positif yang terjadi dalam hidupnya harus disyukuri.

     Nah itu akan perlahan-lahan mengubah pikiran negatif menjadi pikiran positif perasaan negatif menjadi perasaan positif dan hal-hal yang negatif dalam hidup menjadi hal-hal yang positif dalam hidup kita semuanya.


Jadikan lah Bekerja adalah ibadah

      

      Bagaimana cara untuk kita bisa tulus dan ikhlas dalam bekerja agar menjadikan pekerjaan itu sebagai ibadah? Menurut saya ini sangat penting karena Saya selalu berpikir bahwa bekerja itu adalah bagian dari ibadah dan rezeki itu tidak pernah tertukar,Nah makanya karena kalau kita percaya bahwa bekerja itu adalah bagian dari ibadah, maka janganlah itung-itungan ketika kerja ..hahaha

      Karena banyak orang suka itung-itungan seperti ngapain kerja lebih-lebih jika bukan tanggung jawab saya, besok ngapain susah-susah lembur insentif lembur kecil,Ah ngapain susah-susah Ini kan juga nggak ada bonusnya dan seterusnya.

      Oke,Mulai sekarang,kata-kata seperti itu di stop .its Tunggu dulu jangan salah Artikan gaji dan rezeki? gaji itu dari perusahaan sedangkan Rezeki itu dari Tuhan,gaji itu berupa uang sedangkan Rezeki itu bisa berupa uang, kesehatan , keharmonisan rkeharmonisa, anak yang berbakti dan masih banyak lagi.

       Jadi janganlah hitung-hitungan terhadap pekerjaan dan jangan takut Untuk memberikan lebih dalam pekerjaan karena jika kalian tulus dan ikhlas dalam bekerja maka Rezeki itu tidak pernah tertukar. apa yang Anda berikan itu jugalah nanti akan anda dapatkan dan hari ini banyak orang terima gaji karena mereka kehilangan pekerjaan tapi mereka masih punya rezeki.untuk Anda yang masih bekerja berbahagia lah yang saat ini memiliki keduanya anda punya pekerjaan yang baik anda masih mendapatkan gaji Anda masih punya banyak rezeki dan itu sungguh-sungguh kita sadari.

       Kita harus menghargai karena tidak semua orang seberuntung Anda banyak orang setiap hari doanya itu supaya mereka bisa berada dalam posisi anda sekarang dan kalau anda memiliki hal itu harus bersyukurlah memang capek memang lelah tapi kan secapek capeknya kita bekerja lebih capek orang yang sedang cari kerja.

       jadi,disinilah semoga kalian bisa sungguh-sungguh menghargai dan melihat anda akan melakukan itu dengan tulus dan ikhlas karena Allah maka apa yang diberikan itu juga yang akan kembali ke kalian Maka yang terbaik pun juga akan hadir dalam hidup anda.Cara pandang kita ketika kita melakukan sesuatu penuh makna itu penting banget semua pasti terbayarkan tapi terbayarkan dengan bukan hanya dari gaji saldo rekening tapi mungkin Tuhan membayar dalam bentuk Beda bukan berarti orang kita bantu kebaikan itu kan didapatkan dari orang itu juga.

       Oke,jadi intinya kalau kita memiliki prinsip seperti itu apa yang kita tabur kita tuai kita akan lebih tulus dan ikhlas Intinya kita kerjakan dengan sebaik-baiknya.


Jumat, 29 April 2022

Stop...!!!! Jangan Bekerja Untuk Uang ..!! Bangunlah ini ....!!


    Assalamualaikum, halo sahabat omah sipil Semoga sehat selalu.Banyak orang bekerja untuk mencari uang mereka rela menukarkan waktunya menukarkan fikirannya menukarkan tenaganya agar mereka bisa mendapatkan uang bekerja dengan tujuan mencari uang bukanlah sesuatu yang salah.Namun ada satu hal lagi yang lebih bermakna dan memberikan manfaat yang lebih besar dari sekedar bekerja untuk mencari uang jika anda bekerja hanya sekedar untuk mencari uang anda punya keterbatasan usia anda terbatas tenaga Anda terbatas. Begitu juga dengan keterampilan dan kecerdasan Anda sehebat apapun anda tidak terlalu banyak uang yang mampu anda kumpulkan jika tujuan anda hanya sekedar bekerja untuk mencari uang namun jika anda mampu melakukan hal ini maka pada titik inilah anda mampu mewujudkan kekayaan Tanpa Batas.

    Oleh karena itu Stop jangan lagi bekerja untuk mencari uang tapi fokuslah untuk mewujudkan hal-hal berikut ini yaitu jangan hanya sekedar bekerja untuk mencari uang tapi fokuslah bekerja untuk menumbuhkan dan membangun aset jika hari ini anda hanya seorang pekerja rendahan maka Nikmatilah pekerjaan Anda hiduplah hemat hiduplah sederhana menabunglah kemudian mulailah untuk berfikir membeli aset Jangan hanya sekedar bekerja untuk mencari uang tapi fokuslah mulai bekerja untuk membangun aset.Jika tujuan bekerja Anda adalah untuk membangun aset pelan namun pasti pada saatnya nanti mungkin 5 tahun ataupun 10 tahun anda tidak lagi akan bekerja sekeras hari ini.Ketika aset anda telah bertumbuh, ketika Anda telah mendapatkan penghasilan dari aset yang telah anda beli maka pada titik itulah Anda mulai menikmati fase menyenangkan dalam kehidupan anda.

    Jadi mulailah berfikir jangan hanya sekedar bekerja untuk mencari uang tapi Bekerjalah untuk serius membangun aset jika anda tidak mengerti apa itu aset jika Anda belum benar-benar paham.

    Bagaimana cara membangunnya belajarlah yang penting anda hari ini tahu bahwa ada level yang lebih baik dari sekedar bekerja untuk mencari uang yakni bekerja untuk membangun aset mulai sekarang teruslah belajar bagaimana caranya membangun aset agar anda tidak menyesal agar anda tidak terjebak pada sekedar bekerja untuk mencari uang naikkan level tujuan anda dari sekedar bekerja mencari uang menjadi bekerja untuk membangun aset agar hidup anda menjadi lebih baik agar hidup anda menjadi lebih nyaman bekerja untuk membangun sistem adalah sebuah level yang jauh lebih tinggi dan lebih kompleks.

    Ketika Anda mulai bekerja dan mulai berpikir untuk membangun sistem pada saat itu sejatinya anda sedang berupaya Untuk meringankan pekerjaan Anda membangun sistem dimulai dengan menata ulang dan Mengenali apa saja pekerjaan Anda dan Bagaimana anda melakukan delegasi terhadap orang lain membangun sistem berarti juga membangun jaringan membangun koneksi yang baik dan membangun kerjasama Ketika anda bekerja dengan tujuan membangun sistem artinya anda sedang bekerja dengan tujuan untuk membangun sebuah Tim pada saatnya nanti ketika anda mampu mewujudkan sebuah tim yang kuat membangun sebuah sistem yang komplit mewujudkan sebuah jaringan yang sehat maka pada titik itu Anda tidak perlu lagi bekerja sekeras Hari ini sistem yang Anda bangun jaringan yang Anda bangun serta tim yang telah anda wujudkan mereka akan mampu bekerja untuk Anda dan mewujudkan apapun yang menjadi impian Anda mulai sekarang Berpikirlah untuk tidak sekedar bekerja untuk mencari uang namun mulailah berfikir untuk bekerja dalam rangka membangun sebuah sistem Ketika anda bekerja pada sebuah tempat anda punya dua kondisi-kondisi pertama anda menjadi korban kondisi kedua anda mampu menjadi pemenang anda menjadi korban Ketika anda mengorbankan terlalu banyak waktu pikiran dan tenaga di tempat Anda bekerja pada saatnya nanti.

    Ketika pikiran anda telah terbatas tenaga anda telah berkurang dan kecerdasan Anda juga tidak seperti dulu pada saat itu tempat anda bekerja tidak lagi membutuhkan anda di titik itulah anda dalam tanda kutip mulai dibuang oleh karena itu jangan hanya sekedar bekerja untuk mencari uang tapi mulailah berfikir bekerja untuk menumbuhkan diri dan meningkatkan kualitas pribadi anda hai ketika anda mampu terus bertumbuh dan meningkatkan kapasitas dan kualitas diri Anda maka anda akan menjadi seorang pemenang di titik inilah berapapun lamanya Anda bekerja selama itu pula Anda bertumbuh menjadi orang yang lebih baik dan lebih berkualitas selama itu pula anda mampu terus beradaptasi dan menjadi yang terbaik teruslah belajar dimanapun anda berada teruslah mengupgrade diri dan meningkatkan kualitas diri jika anda berhenti belajar Jika anda berhenti mengupdate kompetensi diri maka pada satu titik nanti anda tidak akan dibutuhkan lagi di tempat kerja anda jadi jangan hanya sekedar niat bekerja untuk mencari uang tapi niat bekerja untuk terus membangun kualitas diri.

    Itulah cara menjalankan pekerjaan agar tinggi derajatnya dari tidak hanya sekedar bekerja untuk mencari uang.

    Mudah-mudahanlah motivasi ini bermanfaat bagi kalian semuanya.

                                Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh