Minggu, 08 Mei 2022

Mental Down..? Ada 5 Cara Untuk Bangkit

Tags

 

        Jadi ada lima hal yang juga ingin saya bagikan kepada kalian semuanya,apa saja yang harus dilakukan ketika kita sedang berada di titik terendah.Nah inilah lima hal yang bisa kita praktekkan bersama-sama.

       Kalau suatu saat nanti kita mengalami masa sulit,hal yang menjadi yang paling penting adalah kita harus take action tak jadi kalau tadi di awal saya bilang menyendiri hibernasi itu tempel Ria sifatnya hanya sementara hanya beberapa saat saja begitu kita sudah pulih lebih tenang kita harus segera take Action.

Nah action Seperti apa ?

1.Menerima kenyataan,jadi masa-masa sulit itu seperti keterpurukan itu harus kita terima dengan lapang dada dengan terbuka karena selama kita masih menolak, selama kita masih merasa ini tidak mungkin terjadi, tapi ketika kita menerima kita mulai mencari cara.

2.Mencari bantuan,jadi mencari bantuan itu cara selalu ada untuk setiap masalah sama seperti Ketika Tuhan menciptakan gembok, tidak cuma ada gemboknya aja tapi juga gembok beserta kuncinya, harus selalu ada kunci dari setiap gemboknya atau harus cari bantuan disaat kita dititik terendah.

3.Harus fokus, dalam hal ini fokus itu ditujukan ke masa depan jangan fokus ke masalah keadaannya sekarang tapi kita fokus dan lihat ke depan, apa yang ingin kita capai mimpi kita seperti idealnya jadi fokus ke masa depan karena saya juga percaya selama kita masih punya jiwa semangat disitulah kita masih punya masa depan dan harapan itu akan membangkitkan kita dan memberikan kita energi untuk keluar dari titik terendah.

4.Kita juga harus lakukan perubahan,Jadi perubahan-perubahan akan menjadi langkah nyata atau tindakan nyata yang menuju perubahan yang mungkin harus kita rubah pikiran kita, cara bekerja kita, sifat kita, bicara kita, melihat hidup ini ya harus dirubah untuk yang lebih baik lagi.

5. Dekatkan diri dengan Tuhan, untuk yang terakhir ini kita harus jangan malas-malasan untuk beribadah sesuai dengan kewajiban kita,dan juga kita harus selalu bersyukur kepada TUHAN agar hati kita tenang dan pastinya kalau kita bersyukur pasti nikmat akan dilipatgandakan.

         Inilah 5 hal yang bisa kita lakukan yang bisa kita untuk kembali menata dan membangun hidup kita dan menjadikan titik terendah itu menjadi pondasi pijakan untuk kita bangkit dan naik ke atas lagi.

Omah Sipil adalah Blog yang seputar ilmu teknik yang mempelajari tentang bagaimana merancang/merencanakan, membangun, merenovasi tidak hanya gedung dan infrastruktur, tetapi juga mencakup lingkungan untuk kemaslahatan hidup manusia. Selengkapnya klik di sini...

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :


EmoticonEmoticon