Sabtu, 07 Mei 2022

Jadikan lah Bekerja adalah ibadah

Tags

      

      Bagaimana cara untuk kita bisa tulus dan ikhlas dalam bekerja agar menjadikan pekerjaan itu sebagai ibadah? Menurut saya ini sangat penting karena Saya selalu berpikir bahwa bekerja itu adalah bagian dari ibadah dan rezeki itu tidak pernah tertukar,Nah makanya karena kalau kita percaya bahwa bekerja itu adalah bagian dari ibadah, maka janganlah itung-itungan ketika kerja ..hahaha

      Karena banyak orang suka itung-itungan seperti ngapain kerja lebih-lebih jika bukan tanggung jawab saya, besok ngapain susah-susah lembur insentif lembur kecil,Ah ngapain susah-susah Ini kan juga nggak ada bonusnya dan seterusnya.

      Oke,Mulai sekarang,kata-kata seperti itu di stop .its Tunggu dulu jangan salah Artikan gaji dan rezeki? gaji itu dari perusahaan sedangkan Rezeki itu dari Tuhan,gaji itu berupa uang sedangkan Rezeki itu bisa berupa uang, kesehatan , keharmonisan rkeharmonisa, anak yang berbakti dan masih banyak lagi.

       Jadi janganlah hitung-hitungan terhadap pekerjaan dan jangan takut Untuk memberikan lebih dalam pekerjaan karena jika kalian tulus dan ikhlas dalam bekerja maka Rezeki itu tidak pernah tertukar. apa yang Anda berikan itu jugalah nanti akan anda dapatkan dan hari ini banyak orang terima gaji karena mereka kehilangan pekerjaan tapi mereka masih punya rezeki.untuk Anda yang masih bekerja berbahagia lah yang saat ini memiliki keduanya anda punya pekerjaan yang baik anda masih mendapatkan gaji Anda masih punya banyak rezeki dan itu sungguh-sungguh kita sadari.

       Kita harus menghargai karena tidak semua orang seberuntung Anda banyak orang setiap hari doanya itu supaya mereka bisa berada dalam posisi anda sekarang dan kalau anda memiliki hal itu harus bersyukurlah memang capek memang lelah tapi kan secapek capeknya kita bekerja lebih capek orang yang sedang cari kerja.

       jadi,disinilah semoga kalian bisa sungguh-sungguh menghargai dan melihat anda akan melakukan itu dengan tulus dan ikhlas karena Allah maka apa yang diberikan itu juga yang akan kembali ke kalian Maka yang terbaik pun juga akan hadir dalam hidup anda.Cara pandang kita ketika kita melakukan sesuatu penuh makna itu penting banget semua pasti terbayarkan tapi terbayarkan dengan bukan hanya dari gaji saldo rekening tapi mungkin Tuhan membayar dalam bentuk Beda bukan berarti orang kita bantu kebaikan itu kan didapatkan dari orang itu juga.

       Oke,jadi intinya kalau kita memiliki prinsip seperti itu apa yang kita tabur kita tuai kita akan lebih tulus dan ikhlas Intinya kita kerjakan dengan sebaik-baiknya.


Omah Sipil adalah Blog yang seputar ilmu teknik yang mempelajari tentang bagaimana merancang/merencanakan, membangun, merenovasi tidak hanya gedung dan infrastruktur, tetapi juga mencakup lingkungan untuk kemaslahatan hidup manusia. Selengkapnya klik di sini...

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :


EmoticonEmoticon