Minggu, 10 April 2022

Pengertian Ukuran Rumah Type 30

Tags

    Salah satu rumah yang cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia adalah rumah tipe 30, rumah jenis ini masuk dalam kategori rumah minimalis dan memiliki harga lumayan murah dan juga biasanya masuk golongan rumah subsidi dari pemerintah.Rumah type 30 ini juga cukup untuk tinggal bersama keluarga kecil,Karena biasanya rumah ini memiliki 1 ruang tamu,2 kamar,1 kamar mandi dan area belakang.

Perkembangan pertumbuhan masyarakat di Indonesia yang tergolong cyukup pesat ternyata juga mempengaruhi tingginya permintaan rumah minimalis tersebut, karena rumah tentunya menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus dimiliki oleh semua masyarakat terutama bagi mereka yang telah berkeluarga ataupun anak milenial jama sekarang yang biasanya juga hanya untuk satu bentuk investasi untuk masa depan.

    Arti dari rumah ukuran 30 adalah luas bangunanya itu 30 meter persegi dan untuk luas tanahnya ditentukan oleh angka yang ada dibelakangnya.

Contoh Misal ukuran dibawah ini :

1.     Rumah type 30/60 = Rumah memiliki luas bangunan (30m2) dan Rumah memiliki luas tanah/lahan (60m2)

2.     Rumah type 36/60 = Rumah memiliki luas bangunan (36m2) dan Rumah memiliki luas tanah/lahan (60m2)

3.     Rumah type 32/60 = Rumah memiliki luas bangunan (32m2) dan Rumah memiliki luas tanah/lahan (60m2)

 

Rumah walaupun kecil tetapi kalau dihuni,bersih da juga terawatt apalagi  jika ditata dengan konsep eksterior dan interior yang benar maka hasilnya akan terlihat lebih menarik dan mewah.

Ini adalah Contoh Model Denah Rumah Type 30 minimalis






Omah Sipil adalah Blog yang seputar ilmu teknik yang mempelajari tentang bagaimana merancang/merencanakan, membangun, merenovasi tidak hanya gedung dan infrastruktur, tetapi juga mencakup lingkungan untuk kemaslahatan hidup manusia. Selengkapnya klik di sini...

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :


EmoticonEmoticon