Jumat, 15 April 2022

8 Inspirasi Model Taman Minimalis Depan Rumah,Yang Harus Kalian Simak dibawah ini.

Tags

         Taman minimalis depan rumah merupakan bagian penting yang harus didesain/dirancang dengan baik agar nntinya tampilan depan rumah anda akan terlihat  cantik dan lebih menawan sehingga jika nanti ada tamu temen/saudara kerumah anda jadi lebih betah dirumah anda.

Sebenarnya banyak ide untuk mendesain taman depan rumah minimalis, mulai dari pilihan tanaman hias, memilih pot bunga, tata letak tanaman, warna tanaman yang berbeda dan menaruh dekorasi yang berbeda seperti kerikil, batu, kolam, air mancur,lampu hias,jalan beton dan lainnya agar taman terlihat lebih menarik dan menawan

        Bisa diibaratkan sekecil apapun lahan yang tersedia di tempat kalian,akan terlihat taman yang menarik dan indah jika dibantu tukang kreatif, Sebaliknya seluas apapun lahan ditempat kalian pasti akan terlihat tidak menarik jika dibiarkan dan tidak dibuat taman oleh orang yang tidak kreatif dan penuh ide inspirasi.

Untuk kalian yang mau mendesain taman jangan lupa lihat dulu gambar-gambar di bawah ini

Yuk simak,Inilah 8 inspirasi  model  taman minimalis depan rumah untuk anda :

 1. Taman dengn rumput gajah mini



    Desain ini memang cocok untuk taman depan rumah minimalis lahan sempit karena tidak banyak tanaman yang ada.,desain ini 60% dipakai tanaman rumput gajah mini dan sisanya tanaman agak besar.

Konsep ini sangat lah simple dan juga menjadikan taman sederhana tapi menawan.


1.     2. Taman Minimalis dengan Batu Putih 

 



Gambar taman ini memperlihatkan taman minimalis dengan konsep sederhana dengan rumput dan juga jalan setapak kayu disekelilingi dengan batuan putih.

Pilihan batu puith sangat lah pas karena jadi lebih taman terlihat warna yang cerah.pemilihan tanaman disampingnya juga bermacam-macam tanaman sehingga orang melihatnya tidak bosen.

3. Taman dgn Kombinasi Rumput dan Tanaman 


Pilihan desain taman minimalis depan rumah ini adalah memadukan tanaman dengan rumput seperti gambar taman ini agar taman terlihat jadi lebih indah dan berwarna.

Ada berbagai jenis tanaman yang dihadirkan di taman ini, sisanya tanaman berukuran kecil dan sedang yang lebih menariknya dari taman ini adalah ada pembatas sket beton antara rumput dan tanaman jadi dilihat taman lebih berbeda dari yang lain. 

4. Taman dengan motif bebatuan di tengah


        Desain taman minimalis depan rumah ini untuk tengahnya menggunakan stapak cor beton dan tengahnya menggunakan bebatuan putih fungsinya jika pagi hari kalian bias injak-injak batu putih untuk refleksi telapak kaki. Untuk disamping kanannya ada tanaman  di dalam pot ketimbang membuat taman seperti gambar sebelumnya karena lebih praktis dan mudah di pindah-pindah. 

5. Taman Minimalis di Sudut Rumah 

    Taman minimalis depan rumah ukuran kecil ini bisa dihadirkan di sudut rumah, meski kecil namun kamu memiliki area hijau. 

Kamu bisa menanam pohon berukuran sedang, tanaman bunga, tanaman buah, dan lainnya, dan juga di area tengah kmu bisa di kasih bebatuan agar taman terlihat lebih berwarna.

6. Taman dengan tanaman di pot gantung 


    jika taman minimalis di depan rumah memang cukup luas dan dekat teras rumah, kalian bisa memasang tanaman gantung seperti gambar tersebut

Tanaman gantung ini tidak hanya mempercantik rumah anda, namun juga bisa menjadi partisi alami dari debu dan juga orang yang berada di luar. 

7. Taman dengan air mengalir dan bebatuan


Desain taman minimalis depan rumah juga bisa memadukan taman,bebatuan denagan air mengalir di kolam tersebut, hasilnya sangat terlihat keren sekali kita bias lihat mana dengan warna hijau dan bebatuan dan juga air mengalir di kolam.

8.  Taman dengan dekorasi minimalis



        Taman minimalis depan rumah ukuran kecil ini bisa didesain lebih menarik dengan menambahkan dekorasi. 

Seperti juga gambar taman ini yang menunjukkan adanya satu pot berukuran sedang ditengah dan bawahnya disekelilingi rumpunt jepang dan juga di kasi pembatas antara taman tan teras rumah.


Yaaa..itulah contoh inspirasi model minimalis depan rumah,,,,jangan lupa di share ke temen-temen agar nanti bisa bermanfaat buat yang lain,thankyou

Omah Sipil adalah Blog yang seputar ilmu teknik yang mempelajari tentang bagaimana merancang/merencanakan, membangun, merenovasi tidak hanya gedung dan infrastruktur, tetapi juga mencakup lingkungan untuk kemaslahatan hidup manusia. Selengkapnya klik di sini...

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :


EmoticonEmoticon