Sabtu, 30 April 2022

Inilah 10 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan dan Banyak Peluang Kerjanya

 

     Bagi kamu yang baru lulus dari SMA ke SMK pasti kamu ingin melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah dengan memilih jurusan yang banyak peluang kerja di masa depan kan karena jurusan yang banyak peluang kerja di masa depan merupakan salah satu hal yang paling penting dan harus dipertimbangkan dengan baik-baik ya teman,menentukan jurusan kuliah yang kamu inginkan enggak hanya berdasarkan minat aja loh tapi harus relevan dan berhubungan sama karir di masa depan.Banyak yang berpikir kalau jurusan kuliah yang bagus bisa membawa mereka ke masa depan yang cerah padahal ada juga loh jurusan yang tidak menarik dan jarang dipilih orang tapi bisa memberikan masa depan yang menjanjikan.

      Inilah 10 jurusan kuliah yang banyak peluang kerjanya.

1.Jurusan sastra Inggris,jurusan yang satu ini merupakan yang sangat menjanjikan dari macam-macam jurusan kuliah di InIndonesi,namun entah mengapa jurusan ini masih sangat sedikit peminatnya padahal jurusan ini memiliki beberapa pekerjaan dengan nilai tinggi khususnya sebagai penerjemah yang memiliki gaji cukup menarik selain menjadi penerjemah para lulusan sastra Inggris pun dapat bekerja sebagai guru ataupun dosen di Universitas.

2. Jurusan Kedokteran,Jurusan Kedokteran termasuk program studi yang mahal namun peminat menjadi dokter masih banyak setiap tahunnya,karena profesi dokter selalu dibutuhkan setiap tahunnya dan untuk nilai gajinya juga cukup menjanjikan apalagi untuk dimasa mendatang dimana aja seorang dokterpun sangat dibutuhkan dimanapun jadi tidak perlu ragu lagi untuk masuk Jurusan Kedokteran.

3.Jurusan ilmu hukum,jurusan yang paling banyak peluang kerja selanjutnya ada jurusan ilmu hukum.Diindonesia sendiri sudah banyak sekali perusahaan yang membutuhkan ahli-ahli di bidang hukum di dalamnya jadi kamu nggak perlu terlalu khawatir lagi akan sulit mencari pekerjaan jika masuk hukum karena terdapat banyak lapangan pekerjaan di masa mendatang untuk kamu.

4.Jurusan ilmu komunikasi, bagi kamu yang berasal dari jurusan IPS ada salah satu jurusan di rumpun ilmu sosial yang sangat menarik,karena para lulusan jurusan ini umumnya akan bekerja di industri kreatif yang notabenya adalah industri yang sangat berkembang dan menjanjikan di era sekarang hingga masa mendatang Jika kamu mengambil jurusan ini nantinya kamu akan mempelajari cara menyampaikan pesan secara efisien dan efektif juga mempelajari pemanfaatan teknologi dan penemuan baru seiring perkembangan zaman.

5.Jurusan ekonomi, untuk di semua sektor bisnis dan usaha akan berhubungan dengan ekonomi,hal ini karena jurusan ekonomi mengajarkan skill-skill utama yang dibutuhkan di pasar kerja dari sekian banyaknya fakultas jurusan ekonomi memang menjadi fakultas yang paling diminati oleh sebagian besar calon dari berbagai penjuru daerah sarjana ekonomi bisa dikatakan punya cakupan yang luas untuk memilih lapangan pekerjaan yang akan ditekuni dan akan terus demikian hingga dimasa mendatang, salah satu bidang ekonomi yang juga laris menghasilkan lulusan sarjana ekonomi yang mudah mendapatkan pekerjaan adalah jurusan akuntansi lulusan ini bisa bekerja sebagai accounting di kantor ataupun membuka jasa akuntan publik yang akan berhubungan dengan pengurusan rekam jejak transaksi menyiapkan surat-surat keuangan dan juga pengurusan pengembalian pajak.

6.Jurusan Teknik Mesin,Teknik Mesin merupakan ilmu yang mempelajari aplikasi dari prinsip fisika untuk desain mesin wood analisis suatu mesin dan pemeliharaan sebuah sistem mekanik yang ada di setiap harinya ada berbagai mesin yang digunakan untuk membantu kehidupan kita seperti mesin pabrik kendaraan motor serta mesin yang bisa menjalankan dirinya sendiri atau robot Oleh karena itu para lulusan teknik mesin ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan besar.

7.Jurusan Teknik Elektro,jurusan yang paling banyak peluang kerja di masa depan selanjutnya adalah jurusan Teknik Elektro prospek kerja teknik elektro sangat luas mulai dari perusahaan peralatan listrik konsultan listrik perusahaan umum hingga perusahaan pembangkit tenaga listrik soal gaji tidak perlu ditanya lagi karena jumlah ditawarkan cukup besar.

8.Jurusan Teknik Informatika jurusan yang paling banyak peluang kerja selanjutnya adalah jurusan Teknik informatika cara melihat kemajuan teknologi yang semakin pesat para lulusan teknik informatika atau yang biasa disebut dengan jurusan teknik komputer menjadi salah satu jurusan yang masa depannya cukup cerah loh peluang kerjanya pun masih sangat luas apalagi untuk di masa mendatang begitu pula penghasilan yang bisa didapatkan.

9.Jurusan Teknik perminyakan dan pertambangan,jurusan yang satu ini bisa masuk ke salah satu jurusannya banyak peluang kerjanya,kamu akan bekerja untuk mengolah sumber daya alam di beberapa daerah yang mempunyai tambang minyak dan gas,berbicara soal gaji jurusan ini cukup banyak peminatnya karena menjanjikan nominalnya cukup besar.

10.Jurusan teknik kimia,untuk jurusan yang satu ini peminatnya memang terbilang tidak banyak namun untuk prospek lulusan jurusan Teknik Kimia ini ternyata cukup menjanjikan kamu bisa mendapatkan brand gajian nominalnya tidak sedikit dari sejumlah pabrik pengolahan proses kimia atau industri-industri yang memproses kimia seperti industri pengolahan minyak bumi industri gas industri obat-obatan makanan dan lainnya.

      Itulah Penjelasan mengenai 10 jurusan Kuliah yang Menjanjikan dan Banyak Peluang Kerjanya, Terimakasih semoga bermanfaat...


Lebih untung beli KPR Subsidi atau KPR Non Subsidi? Yuk kulik dan kenali 13 perbedaannya

Tags



Selamat pagi semuanya...

     Untuk kaum muda yang mau rumah subsidi atau non subsidi ya Kamu bingung menentukan skema cicilan KPR subsidi atau non subsidi belum tahu apa aja bedanya

     Yuk simak di blog omah sipil kita bedah sama-sama antara KPR subsidi dan KPR non subsidi (komersil)

     KPR subsidi adalah kredit pemilikan rumah yang mendapatkan bantuan dari pemerintah baik uang muka atau suku bunga sementara KPR non subsidi adalah kredit pemilikan rumah yang dilakukan bank konvensional kepada masyarakat Lantas apa saja perbedaannya, Enak dong tuh yang subsidi Dapat bantuan uang muka sama suku bunga kali tidak semua masyarakat bisa mendapatkan KPR subsidi ada syarat yang harus dipenuhi berikut perbedaan adalah

     KPR subsidi dan nonsubsidi dari segi syarat:

1.untuk yang subsidi harus WNI yang berdomisili di Indonesia untuk non subsidi juga WNI yang berdomisili di Indonesia

2.Untuk subsidi usia minimal 21 tahun atau telah menikah untuk nonsubsidi usia minimal 18 tahun atau telah menikah

3.Untuk subsidi masa kerja atau minimal telah memiliki usaha selama satu tahun dan untuk nonsubsidi berstatus karyawan pengusaha atau profesional untuk karyawan memiliki masa kerja minimal 1tahun dan pengalaman minimal 2 tahun untuk pengusaha dan profesional minimal telah menggeluti bidangnya selama minimal dua tahun

4. syarat pengajuan selanjutnya untuk subsidi belum pernah memiliki rumah pribadi untuk non-subsidi itu bebas saja selama lolos Bye checking.

5.Untuk subsidi belum pernah mendapatkan subsidi kepemilikan rumah dari pemerintah 6.untuk rumah subsidi penghasilan perbulan maksimal empat juta rupiah untuk rumah tapak dan tujuh juta rupiah untuk rumah susun selanjutnya untuk subsidi memiliki NPWP SPT dan PPh.

6.Untuk subsidi ketika kredit telah lunas maksimal usia karyawan 60 tahun dan profesional 65 tahun sementara untuk non subsidi maksimal karyawan usia 55 tahun dan profesional 65 tahun.

7.Untuk harga rumah subsidi dari pemerintah membuat rumah subsidi harganya jadi lebih terjangkau daripada rumah non-subsidi nah perbedaannya kalau harga rumah subsidi harga diangka 150-170 juta rupiah sementara untuk nonsubsidi kira-kira 200 sampai 400jutaan atau bisa lebih.

8.Untuk jenis suku bunga rumah nonsubsidi itu ada bunga fix Free bunga tetap dan bunga floating rate untuk bunga tetap tidak mengalami perubahan dari awal cicilan sampai pelunasan walaupun saldo pinjaman telah berkurang jumlah cicilan yang dibayarkan akan tetap sama sementara floating rate adalah jenis suku bunga yang mengikuti perkembangan tingkat bunga di pasar uang sehingga jumlah cicilannya bisa berubah-rubah jika suku bunga di pasar uang melonjak maka cicilan pun ikut bertambah namun jika bunga di pasar uang Tengah turun maka cicilannya juga otomatis akan turun berbeda dengan nonsubsidi yang menggunakan dua jenis suku bunga tersebut untuk rumah subsidi hanya menggunakan satu jenis suku bunga yaitu fix sebesar lima persen.

9. Perbedaan dari segi luas,Untuk ukuran untuk rumah subsidi maksimal 36 M2 sedangkan kalau rumah non-subsidi bisa melebihi 36 M2

10.Perbedaan tentang fasilitas, untuk rumah subsidi itu ada kamar tidur kamar mandi dan ruang tamu ,sementara di rumah nonsubsidi ya bisa dikembangkan sesuai dengan marketing dari pengembang tersebut perbedaan

11.Perbedaan dari segi lokasi,kalau rumah subsidi itu biasanya jauh dari pusat Kota Karena tujuan dari rumah subsidi tersebut adalah untuk mengembangkan Kotabaru Nah kalau rumah nonsubsidi biasanya terletak di lokasi lokasi yang strategis,mengapa rumah subsidi jauh dari pusat Kota karena harga yang dipatok dari pemerintah pun sudah fix misalnya 150-160 juta untuk tipe 36 M2 nah pertanyaannya Apakah ada dengan luas 30 sampai 36 M2 di misal di Jakarta aja dengan harga tersebut yang memungkinkan ada Makanya rumah subsidi itu jauh dari pusat Kota.

 12.perbedaan selanjutnya adalah waktu Renovasi,kalau rumah subsidi boleh direnovasi setelah dihuni selama dua tahun kalau untuk nonsubsidi tergantung kebijakan dari pengembang.

13.perbedaan selanjutnya agar tepat sasaran rumah subsidi itu tidak boleh disewakan atau dijual sedangkan untuk sementara nonsubsidi bebas-bebas saja sebab rumah subsidi ini merupakan hasil subsidi dari pemerintah supaya subsidi ini tepat sasaran maka masyarakat harus menempati rumah tersebut apabila masyarakat menyewakan atau menjual rumah tersebut ada sanksi yang dikenakan apa saja sangsinya menyewakan rumah subsidi atau menjualnya merupakan bentuk pelanggaran atas kewajiban pembeli pada pemerintah jika hal ini anda lakukan Bersiaplah untuk mendapatkan sanksi tegas dari pemerintah sanksi yang dikenakan bagi pelanggar ialah pembatalan pembelian dan pengembalian rumah kepada pemerintah anda pun harus kembali semua fasilitas pembiayaan yang telah diterima selain pengembalian rumah Anda pun dapat dipidanakan dengan denda Rp 50 juta Rupiah perihal mengenai sanksi ini sendiri telah diatur dalam pasal 152 UU Nomor 1 Tahun 2011 yang berbunyi setiap orang yang menyewakan atau mengalihkan kepemilikan atas rumah umum kepada pihak lain sebagaimana dimaksud dalam pasal 135 dipidana dengan pidana denda paling banyak 50 juta Rupiah namun ada pengecualian yang dibuat pemerintah sehingga Anda dapat menyewakan rumah subsidi menjualnya atau mengalihkan hak kepemilikannya yang pertama adalah telah menghuni dalam kurun waktu lima tahun untuk rumah 20 tahun untuk rumah susun pindah tempat tinggal karena kondisi sosial ekonomi yang meningkat terjadinya pemberian warisan termasuk jika pemiliknya meninggal dunia kepentingan bank pelaksana dalam rangka menyelesaikan kredit pembiayaan yang bermasalah di luar alasan-alasan tersebut rumah subsidi tetap harus digunakan dan manfaatkan oleh sang pembeli sendiri.

     Itulah pemaparan tentang perbedaan rumah subsidi dan nonsubsidi,jadi bisa menjadi gambaran buat kalian untuk mengambil keputusan apakah mengambil skema KPR subsidi atau KPR nonsubsidi silakan diambil sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan sobat. Yang pastinya harapan kami semoga sobat bisa lekas memiliki rumah impiannya agar bisa kumpul sama-sama keluarga.


Jumat, 29 April 2022

Stop...!!!! Jangan Bekerja Untuk Uang ..!! Bangunlah ini ....!!

Tags

    Assalamualaikum, halo sahabat omah sipil Semoga sehat selalu.Banyak orang bekerja untuk mencari uang mereka rela menukarkan waktunya menukarkan fikirannya menukarkan tenaganya agar mereka bisa mendapatkan uang bekerja dengan tujuan mencari uang bukanlah sesuatu yang salah.Namun ada satu hal lagi yang lebih bermakna dan memberikan manfaat yang lebih besar dari sekedar bekerja untuk mencari uang jika anda bekerja hanya sekedar untuk mencari uang anda punya keterbatasan usia anda terbatas tenaga Anda terbatas. Begitu juga dengan keterampilan dan kecerdasan Anda sehebat apapun anda tidak terlalu banyak uang yang mampu anda kumpulkan jika tujuan anda hanya sekedar bekerja untuk mencari uang namun jika anda mampu melakukan hal ini maka pada titik inilah anda mampu mewujudkan kekayaan Tanpa Batas.

    Oleh karena itu Stop jangan lagi bekerja untuk mencari uang tapi fokuslah untuk mewujudkan hal-hal berikut ini yaitu jangan hanya sekedar bekerja untuk mencari uang tapi fokuslah bekerja untuk menumbuhkan dan membangun aset jika hari ini anda hanya seorang pekerja rendahan maka Nikmatilah pekerjaan Anda hiduplah hemat hiduplah sederhana menabunglah kemudian mulailah untuk berfikir membeli aset Jangan hanya sekedar bekerja untuk mencari uang tapi fokuslah mulai bekerja untuk membangun aset.Jika tujuan bekerja Anda adalah untuk membangun aset pelan namun pasti pada saatnya nanti mungkin 5 tahun ataupun 10 tahun anda tidak lagi akan bekerja sekeras hari ini.Ketika aset anda telah bertumbuh, ketika Anda telah mendapatkan penghasilan dari aset yang telah anda beli maka pada titik itulah Anda mulai menikmati fase menyenangkan dalam kehidupan anda.

    Jadi mulailah berfikir jangan hanya sekedar bekerja untuk mencari uang tapi Bekerjalah untuk serius membangun aset jika anda tidak mengerti apa itu aset jika Anda belum benar-benar paham.

    Bagaimana cara membangunnya belajarlah yang penting anda hari ini tahu bahwa ada level yang lebih baik dari sekedar bekerja untuk mencari uang yakni bekerja untuk membangun aset mulai sekarang teruslah belajar bagaimana caranya membangun aset agar anda tidak menyesal agar anda tidak terjebak pada sekedar bekerja untuk mencari uang naikkan level tujuan anda dari sekedar bekerja mencari uang menjadi bekerja untuk membangun aset agar hidup anda menjadi lebih baik agar hidup anda menjadi lebih nyaman bekerja untuk membangun sistem adalah sebuah level yang jauh lebih tinggi dan lebih kompleks.

    Ketika Anda mulai bekerja dan mulai berpikir untuk membangun sistem pada saat itu sejatinya anda sedang berupaya Untuk meringankan pekerjaan Anda membangun sistem dimulai dengan menata ulang dan Mengenali apa saja pekerjaan Anda dan Bagaimana anda melakukan delegasi terhadap orang lain membangun sistem berarti juga membangun jaringan membangun koneksi yang baik dan membangun kerjasama Ketika anda bekerja dengan tujuan membangun sistem artinya anda sedang bekerja dengan tujuan untuk membangun sebuah Tim pada saatnya nanti ketika anda mampu mewujudkan sebuah tim yang kuat membangun sebuah sistem yang komplit mewujudkan sebuah jaringan yang sehat maka pada titik itu Anda tidak perlu lagi bekerja sekeras Hari ini sistem yang Anda bangun jaringan yang Anda bangun serta tim yang telah anda wujudkan mereka akan mampu bekerja untuk Anda dan mewujudkan apapun yang menjadi impian Anda mulai sekarang Berpikirlah untuk tidak sekedar bekerja untuk mencari uang namun mulailah berfikir untuk bekerja dalam rangka membangun sebuah sistem Ketika anda bekerja pada sebuah tempat anda punya dua kondisi-kondisi pertama anda menjadi korban kondisi kedua anda mampu menjadi pemenang anda menjadi korban Ketika anda mengorbankan terlalu banyak waktu pikiran dan tenaga di tempat Anda bekerja pada saatnya nanti.

    Ketika pikiran anda telah terbatas tenaga anda telah berkurang dan kecerdasan Anda juga tidak seperti dulu pada saat itu tempat anda bekerja tidak lagi membutuhkan anda di titik itulah anda dalam tanda kutip mulai dibuang oleh karena itu jangan hanya sekedar bekerja untuk mencari uang tapi mulailah berfikir bekerja untuk menumbuhkan diri dan meningkatkan kualitas pribadi anda hai ketika anda mampu terus bertumbuh dan meningkatkan kapasitas dan kualitas diri Anda maka anda akan menjadi seorang pemenang di titik inilah berapapun lamanya Anda bekerja selama itu pula Anda bertumbuh menjadi orang yang lebih baik dan lebih berkualitas selama itu pula anda mampu terus beradaptasi dan menjadi yang terbaik teruslah belajar dimanapun anda berada teruslah mengupgrade diri dan meningkatkan kualitas diri jika anda berhenti belajar Jika anda berhenti mengupdate kompetensi diri maka pada satu titik nanti anda tidak akan dibutuhkan lagi di tempat kerja anda jadi jangan hanya sekedar niat bekerja untuk mencari uang tapi niat bekerja untuk terus membangun kualitas diri.

    Itulah cara menjalankan pekerjaan agar tinggi derajatnya dari tidak hanya sekedar bekerja untuk mencari uang.

    Mudah-mudahanlah motivasi ini bermanfaat bagi kalian semuanya.

                                Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh

PENJELASAN TENTANG RUMAH SUBSIDI – PENTING BANGET BAGI KALIAN YANG MAU NGAMBIL RUMAH SUBSIDI

Tags


   

     Kali ini aku mau bahas tentang tips membeli rumah subsidi.Bagaimana tips-tips untuk bisa memiliki rumah subsidi?

    Pastikan dibaca sampai selesai ya,agar kalian tidak menyesal saat mau membeli rumah subsidi. Oke Langsung aja kita mulai Apa itu rumah subsidi murah subsidi adalah rumah yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau dimana pembeli rumah subsidi ini mendapatkan kemudahan untuk mengajukan KPR dengan bunga yang flet atau maksudnya flet adalah jadi cicilannya itu tidak akan naik dari awal hingga rumahnya lunas bayangin aja kalau kamu misalnya ambil rumah subsidi katakan rumah subsidi dengan tenor lima belas tahun cicilan 1 juta an ituke depan jadi dari awal hingga 15 tahun cicilan kamu itu cicilan rumah subsidi kmu segitu,tidak naik-naik jadi Itulah salah satu keuntungan memiliki rumah subsidi bunga KPR rumah subsidi itu flat karena udah disubsidi sama pemerintah dan kementerian PUPR dan kementerian PUPR itu bekerjasama dengan beberapa developer properti yang kompeten dalam membangun rumah murah jadi pemerintah itu enggak Cuma melakukan subsidi pada bahan bakar dan kebutuhan pokok ajaran tapi juga melakukan subsidi bagi cuman rakyat membeli rumah subsidi.

    Ini adalah solusi buat kamu kaum milenial yang baru memulai karir atau keluarga baru yang memiliki kebutuhan akan tempat tinggal rumah subsidi juga tepat buat masyarakat berpenghasilan rendah atau buat kamu yang gajinya cuma UMR.

    Harganya yang murah dengan DP ringan bunga flat cicilannya terjangkau tentu akan memudahkan kamu untuk memiliki rumah daripada kamu ngekos atau membayar kontrakan lebih baik kamu Cicil rumah sendiri atau udah ada rumah dengan cicilan yang sama dengan bayarin kontrakan dengan begitu impian memiliki rumah enggak cuma sebatas impian tapi menjadi sebuah kenyataan kenapa rumah subsidi.

    Untuk rumah subsidi umumnya tidak dibangun di pusat kota dengan alasannya karena harga tanah di pusat kota itu sangat mahal sehingga developer itu lebih memilih membangun rumah subsidi daerah Urban karena harga tanahnya itu masih jauh lebih terjangkau. Selain itu daerah Urban sangat cocok dijadiin tempat tinggal karena biaya hidup yang jauh lebih murah dibandingkan dengan biaya hidup di perkotaan hal ini semakin membuat rumah subsidi menjadi lebih menarik untuk dimiliki.

     Sekarang kita akan bahas tentang harga rumah subsidi sesuai namanya yang merupakan rumah subsidi maka harga rumah subsidi bisa dikatakan sangat murah untuk dimiliki harga rumah subsidi umumnya berkisar antara 150 juta hingga 168 juta, namun ada juga developer yang mematok harga sampai 200 jutaan karena tergantung dari kualitas bangunannya.

    Kenapa harga rumah subsidi bisa sangat terjangkau harga rumah yang murah tersebut diakibatkan karena adanya bantuan dari pemerintah yang tidak mengenakan pajak pertambahan nilai atau PPN layaknya rumah komersial.

    Terimakasih sudah membaca sampai selesai,jangan lupa di share ke temen kalian agar artikel ini lebih bermanfaat untuk orang bayak..

 

 

Sabtu, 16 April 2022

10 Model Desain Rumah Minimalis Di kampung Yang Tidak kalah Menarik Terbaru 2022

Tags

 Kenapa segian orang ingin tinggal dikampung bersama keluarga? Pertanyaan yang bagus,,,,

Banyak alasan orang yang memilih untuk tinggal di kampung karena harga tanah dikampung masih cukup murah dibandingkan di kota sehingga untuk mendapatkan tanah yang luas cukuplah banyak, memiliki udara yang masih bersih karena dikampung itu belum banyak tercemar oleh udara dari kendaraan-kendaraan besar seperti dikota, juga tidak bising terhadap suara-suara dan pemandangan yang asri di kampung sehingga membuat keluarga lebih betah dan nyaman.

Pembangunan rumah minimalis di kampung biayanyapun tidak terlalu mahal karena harga-harga bahan bangunan di kampung lebih murah dibandingkan harga seperti di kota-kota.

Untuk segi model rumahnya pun tidak  kalah menarik, mirip seperti di perkotaan, tampilan yang minimalis atau modern layaknya di kota-kota besar.

Inilah beberapa contoh rumah di  kampung untuk referensi kalian jika akan membangun rumah di perkampungan!

 

1.      Desain rumah dengan tampak warna cerah


     Rumah dikampung ini sangatlah menarik selain warnanya yang cerah juga menawan rumah ini memiliki 2 pintu di depan pintu utama yang menghubungka ke ruang taman dan pintu ke dua yang menghubungkan dapur.

Rumah ini juga mimiliki desain tampak yang bagus kareana kombinasi batu alam dan cat warna luar yang cerah sehingga menjadikan perpaduan warna yang serasi.

2. Desain rumah dengan garasi dan teras yang luas

Desain Rumah minimalis ini cocok untuk kalian yang mempunyai kendaraan mobil karena di sebelah kiri rumah sudah ada garasi yang cukup luas.

Rumah minimalis terasnya juga luas cocok sekali di perkampungan karena bisa digunakan untuk berkumpul-kumpul seperti acara kumpulan ataupun arisan di teras rumah.

3. Desain rumah model memanjang

    Model Desain Rumah minimalis model memanjang ini juga tidak kalah menarik dengan model lainya.Model ini untuk kalian yang mempunyai tanah memanjang.

    Untuk mau masuk rumah ini ada 4 trap tangga di depan teras  jadi terasnya lebih tinggi dari rumah biasanya, rumah ini cocok untuk perkampungan yang rawan banjir.

4. Desain rumah model nuansa sederhana

    Walaupun model desain rumah minimalis nuansa sederhana tapi kelihatnya rumah ini sangatlah sejuk karena di teras depanya juga ada  banyak bunga- bunga yang di tata dalam pot.

5. Desain rumah di kampung dengan gaya modern

Desain rumah ini sangat lah cocok dikampung meski gaya nya gaya modern.Rumah ini atap nya didesain  miring dan penutupnya menggunakan spandek ,rumah ini juga menggunakan pintu dan jendela almunium jadi sudah tidak lagi menggunakan kayu.

 

6. Desain rumah di kampung gaya elegan

    
    Desain gaya rumah ini terlihat gaya elegan sangat cocok untuk kalian yang menyukai warna netral.Rumah ini juga terlihta menarik karena motif pintu dan motif teras sangatlah minimalis dan juga didepan ada tanaman bunga.

7.Desain rumah di kampung gaya minimalis


    Model rumah gaya minimalis ini tidak hanya dikota loh,untuk dibangun diperkampungan juga sangatlah menarik.Walaupun kanan dan kiri rumah tidak bisa dilebarkan tetapi tampak rumah ini sangatlah minimalis dan juga tidak kalah dengan rumah-rumah lainya.

Tampaknya terlihat bersih dan keren karena di apit oleh dua bunga di dalam pot dan juga untuk motif pintunya sangatlah cocok di perkampungan yaitu kayu dengan motif ukir .

8.Desain rumah di kampung dengan model taman di depan rumah


    Rumah ini sangat lah sejuk karena di depan persis rumah ad ataman yang membuat suasana mata lebih berwarna dan juga memiliki carport mobil yang cukup luas di sebelah kanan baguan depan.

9.Desain rumah  dengan kombinasi cat coklat tua dan muda jadi suasana rumah tampak tentang dan damai.


    Model desain kombinasi cat ini sangat lah menarik dengan warna coklat menjadi lebih tampilan lebih elegan.Apalagi pas di depan nya jalan kampung jadi lebih tidak kesepian kalau nongkrong di teras depan rumah.

10.Desain rumah  dengan dikelilingi pagar keliling



    Rumah ini didesain mempunyai area depan yang cukup luas,dan juga dikelilingi pagar muter,fungsinya pagar selain keamanan rumah juga menjadi nilai estetika tampak depan rumah.

 

Apa Perbedaan Gambar Antara Shop Drawing dan Asbuilt Drawing?

   

  Haloo Sobat semuanya,Kali ini omahsipil.com akan menjelaskan tentang gambar yang ada dalam konstruksi.

Setiap Konstruksi,gambar kerja adalah hal yang sangat penting dan wajib yang harus ada,karena gambar kerja ini digunakan untuk acuan merealisasi ide perencanaan ke dalam wujud fisik.Semua orang yang terlibat dalam proses pembangunana konstruksi itu harus mengerti gambar tersebut.

Salah satunya adalah gambar kerja yang ada di dalam pembangunan konstruksi adalah gambar shop drawing dan gambar asbuilt drawing.

Untuk kalian yang baru saja memulai belajar tentang ilmu bangunan tentu saja harus mengetahui fungsi dan macam-macam jenis gambar,salah satu nya  yaitu gambar shop drawing dan asbuilt drawing.

Secara sederhana, pengertian shop drawing adalah gambar teknis lapangan yang digunakan sebagai acuan pelaksanaan pekerjaan. Shop drawing ini dibuat oleh kontraktor, yang diajukan approval terlebih dahulu ke MK/Konsultan Pengawas/Owner, sebeleum mulai dikerjakan.

Sedangkan As built drawing adalah gambar realisasi yang sesuai dengan keadaan di lapangan, baik pemasangan, peletakan dan bentuk, pada saat pembangunan konstruksi selesai.

 

Menurut Fungsinya Perbedaan Shop Drawing dan As-Built Drawing adalah

Shop drawing berperan sebagai media komunikasi antara perencanaan dan pelaksanaan, berisi tentang detail perencanaan dari pembuatan komponen konstruksi dan digunakan pada proses instalasi untuk mempermudah proses pemasangan.

Pembuatan shop drawing merupakan bagian terpenting dari proses konstruksi, karena Shop drawing berperan sebagai acuan gambar yang jelas dan detail bagi pelaksana di lapangan agar terhindar dari kesalahan yang mengakibatkan re-work, pembengkakan waktu dan biaya,

Shop drawing dapat membantu kegiatan pengendalian pada kegiatan perhitungan terhadap kebutuhan jumlah/volume material, sehingga optimalnya ketepatan perhitungan biaya dan pembelian suatu material.

Sedangkan as-built drawing berfungsi untuk menunjukkan adanya perubahan yang terjadi antara gambar rencana, shop drawing, dan realisasinya. As-built drawing berguna untuk pengelolaan fisik suatu proyek setelah pelaksanaan konstruksi diselesaikan. Pembuatan as-built drawing akan mempermudah kontraktor dalam merekap semua perubahan yang terjadi sebagai amandemen terhadap dokumen kontrak asli.

Nah itulah Perbedaan Shop Drawing dan As-Built Drawing,semoga bermanfaat buat kalian semuanya,,,,

Download Gambar Mushola Minimalis Format Dwg File Gratis

Tags



Desain mushola modern saat ini menjadi salah satu konsep yang menarik dalam industri arsitektur masa kini. Saat ini banyak sekali model yang paling banyak digunakan, karena memiliki konsep simpel namun elegan dan menarik.

Dalam pembuatan mushola  biasanya mengutamakan aspek untuk kebersihan, dimana tempat bersuci diharuskan lebih besar dan memiliki jumlah yang banyak, karena agar saat masuk mushola dan mau beribadah harus sudah dalam keadaan suci dan bersih dari najis yang ada.

 

Pada artikel ini akan kami bagikan file Autocad gambar mushola yang bisa anda gunakan sebagai contoh dan referensi saat membuat desain gambar pembangunan mushola.

 

Ini adalah gambar Mushola Minimalis File Autocad (dwg), Silahkan Download DISINI

Syarat yang harus kalian tau sebelum Renovasi Rumah Subsidi Sesuai Aturan Pemerintah

Tags

 

Inilah Syarat yang harus kalian tau sebelum Renovasi Rumah Subsidi Sesuai Aturan Pemerintah


Sebelum kita bahas syarat dari sebelum renovasi rumah subsidi,kalian harus tau juga apa itu Rumah subsidi?

Rumah subsidi adalah hunian dengan harga terjangkau sebagai bentuk program pemerintah untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah. Biasanya, harga 1 unit rumah subsidi dipatok dengan di bawah pasaran.

Biasanya, rumah subsidi ini diperuntukkan khusus bagi masyarakat yang memiliki penghasilan tidak lebih dari Rp4 juta per bulan. Tidak hanya pemerintah saja, namun sudah banyak lembaga swasta turut mengadakan program rumah subsidi.

 

Untuk kalian yang sudah memiliki rumah bersubsidi, maka tidak bisa sembarangan dalam melakukan perombakan atau renovasi rumah. Ada beberapa hal yang menjadi larangan renovasi rumah subsidi. Tetapi, jangan khawatir, karena hal itu tidak akan membatasi kreasi renovasi rumah Anda untuk menjadi lebih menarik lagi. Inilah  syarat-syaratnya yang harus kalian lakukan sebelum renovasi rumah subsidi :

1. Memanfaatkan sisa lahan yang ada

Untuk setiap rumah subsidi biasanya memiliki sisa lahan di bagian samping atau belakang. Usahakan Anda memaksimalkan sisa lahan yang ada selama tidak melanggar ketentuan berlaku. Misalnya, renovasi rumah subsidi type 30,32  atau 36 dengan memperluas bagian belakang menjadi dapur atau membuat taman di samping rumah itu untuk batas-batasnya harus tau aman batas aman lahan kalian dengan tetangga rumah kalian.Sebelum kalian renovasi kalian bisa koordinasikan dengan developer kalian masing-masing biar lebih jelas.

2. Boleh membangun pagar

Untuk menambahkan pagar anda bisa merancang pagar Rumah subsidi tampak depan dengan menambahkan pagar agar terlihat lebih cantik sekaligus keamanannya lebih terjamin.Karena pada umumnya biasanya tidak dilengkapi dengan pagar.Sebelum membangun pagar depan anda juga harus tau batas-batas depan dan area samping kanan dan kiri.

3. Tidak mengubah fasad / tampak

Salah satu juga larangan renovasi rumah subsidi adalah mengubah fasad/tampak. Ketika membeli rumah subsidi, Anda tidak diperkenankan untuk merubah fasad dalam waktu tertentu, biasanya setelah 5 tahun berjalan. Namun, jika sudah lewat 5 tahun, Anda bisa mengubahnya sesuai keinginan Anda.

4. Bisa dijadikan 2 lantai

    Sama halnya seperti mengubah fasad, renovasi rumah subsidi menjadi 2 lantai baru bisa Anda lakukan setelah berjalan 5 tahun. Jika dilakukan renovasi sebelum 5 tahun itu sama ajah anda merubah ukuran typr rumah jadi lebih, maka Anda berpotensi melanggar aturan. Namun, Anda tetap bisa melakukannya kok nanti!

5. Memperbaiki kekurangan

Renovasi pada rumah subsidi yang diperbolehkan sejak awal salah satunya adalah memperbaiki kekurangan. Misalnya, di saat hujan atap genteng rumah Anda ada yang bocor sejak awal dibangun, maka Anda bisa mengajukan renovasi terhadap atap tersebut.

6. Tidak boleh memperluas lahan

Pemerintah telah mengatur batasan luas lahan terhadap rumah subsidi, yaitu paling rendah 60 meter persegi dan tertinggi mencapai 200 meter persegi. Sementara batasan luas bangunan paling rendah 21 meter persegi dan tertinggi 36 meter persegi.

Merujuk pada aturan tersebut, pastikan bahwa renovasi pada rumah subsidi Anda tidak melewati batas tanah maupun bangunan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Jika sampai melanggar, Anda bisa dikenai risiko berupa pencabutan subsidi oleh pihak bank,

7. Lebih dulu lapor ke pihak bank

Langkah paling penting dalam syarat renovasi rumah subsidi adalah melaporkan pada bank penyalur KPR atau biasanya ke pada pihak developernya.jadi nntinya akan dijelaskan juga oleh pihak developer mana yang boleh direnovasi mana yang tidak agar tidak ada kesalahan dalam renovasi rumahnya.

Jumat, 15 April 2022

8 Inspirasi Model Taman Minimalis Depan Rumah,Yang Harus Kalian Simak dibawah ini.

Tags

         Taman minimalis depan rumah merupakan bagian penting yang harus didesain/dirancang dengan baik agar nntinya tampilan depan rumah anda akan terlihat  cantik dan lebih menawan sehingga jika nanti ada tamu temen/saudara kerumah anda jadi lebih betah dirumah anda.

Sebenarnya banyak ide untuk mendesain taman depan rumah minimalis, mulai dari pilihan tanaman hias, memilih pot bunga, tata letak tanaman, warna tanaman yang berbeda dan menaruh dekorasi yang berbeda seperti kerikil, batu, kolam, air mancur,lampu hias,jalan beton dan lainnya agar taman terlihat lebih menarik dan menawan

        Bisa diibaratkan sekecil apapun lahan yang tersedia di tempat kalian,akan terlihat taman yang menarik dan indah jika dibantu tukang kreatif, Sebaliknya seluas apapun lahan ditempat kalian pasti akan terlihat tidak menarik jika dibiarkan dan tidak dibuat taman oleh orang yang tidak kreatif dan penuh ide inspirasi.

Untuk kalian yang mau mendesain taman jangan lupa lihat dulu gambar-gambar di bawah ini

Yuk simak,Inilah 8 inspirasi  model  taman minimalis depan rumah untuk anda :

 1. Taman dengn rumput gajah mini



    Desain ini memang cocok untuk taman depan rumah minimalis lahan sempit karena tidak banyak tanaman yang ada.,desain ini 60% dipakai tanaman rumput gajah mini dan sisanya tanaman agak besar.

Konsep ini sangat lah simple dan juga menjadikan taman sederhana tapi menawan.


1.     2. Taman Minimalis dengan Batu Putih 

 



Gambar taman ini memperlihatkan taman minimalis dengan konsep sederhana dengan rumput dan juga jalan setapak kayu disekelilingi dengan batuan putih.

Pilihan batu puith sangat lah pas karena jadi lebih taman terlihat warna yang cerah.pemilihan tanaman disampingnya juga bermacam-macam tanaman sehingga orang melihatnya tidak bosen.

3. Taman dgn Kombinasi Rumput dan Tanaman 


Pilihan desain taman minimalis depan rumah ini adalah memadukan tanaman dengan rumput seperti gambar taman ini agar taman terlihat jadi lebih indah dan berwarna.

Ada berbagai jenis tanaman yang dihadirkan di taman ini, sisanya tanaman berukuran kecil dan sedang yang lebih menariknya dari taman ini adalah ada pembatas sket beton antara rumput dan tanaman jadi dilihat taman lebih berbeda dari yang lain. 

4. Taman dengan motif bebatuan di tengah


        Desain taman minimalis depan rumah ini untuk tengahnya menggunakan stapak cor beton dan tengahnya menggunakan bebatuan putih fungsinya jika pagi hari kalian bias injak-injak batu putih untuk refleksi telapak kaki. Untuk disamping kanannya ada tanaman  di dalam pot ketimbang membuat taman seperti gambar sebelumnya karena lebih praktis dan mudah di pindah-pindah. 

5. Taman Minimalis di Sudut Rumah 

    Taman minimalis depan rumah ukuran kecil ini bisa dihadirkan di sudut rumah, meski kecil namun kamu memiliki area hijau. 

Kamu bisa menanam pohon berukuran sedang, tanaman bunga, tanaman buah, dan lainnya, dan juga di area tengah kmu bisa di kasih bebatuan agar taman terlihat lebih berwarna.

6. Taman dengan tanaman di pot gantung 


    jika taman minimalis di depan rumah memang cukup luas dan dekat teras rumah, kalian bisa memasang tanaman gantung seperti gambar tersebut

Tanaman gantung ini tidak hanya mempercantik rumah anda, namun juga bisa menjadi partisi alami dari debu dan juga orang yang berada di luar. 

7. Taman dengan air mengalir dan bebatuan


Desain taman minimalis depan rumah juga bisa memadukan taman,bebatuan denagan air mengalir di kolam tersebut, hasilnya sangat terlihat keren sekali kita bias lihat mana dengan warna hijau dan bebatuan dan juga air mengalir di kolam.

8.  Taman dengan dekorasi minimalis



        Taman minimalis depan rumah ukuran kecil ini bisa didesain lebih menarik dengan menambahkan dekorasi. 

Seperti juga gambar taman ini yang menunjukkan adanya satu pot berukuran sedang ditengah dan bawahnya disekelilingi rumpunt jepang dan juga di kasi pembatas antara taman tan teras rumah.


Yaaa..itulah contoh inspirasi model minimalis depan rumah,,,,jangan lupa di share ke temen-temen agar nanti bisa bermanfaat buat yang lain,thankyou

Minggu, 10 April 2022

3 Denah Rumah Minimalis 2 Kamar Tidur

Tags

 

    Rumah minimalis sekarang menjadi sangat dibutuhkan oleh keluarga baru baik di desa maupun di kota besar.Ruang minimalis dengan 2 kamar itu sangat cukup untuk keluarga kecil anda,kareana rumah jaman sekarang walaupun kecil tetapi bersih dan memiliki desain yang menarik.

    Model rumah minimalis saat ini banyak diminati selain harganya terjangkau rumah ini tidak memiliki banyak lahan dan juga desainnya  sederhana dan elegan.

Berikuti ini adalah contoh denah rumah minimalis 2 kamar yang busa dijadikan inspirasi anda sebelum membangun rumah.

1.     1. Denah 2 kamar dengan kamar pojok depan dan belakang


2.     2. Denah 2 kamar dengan kamar saling berdempetan

3.     3. Denah 2 kamar dengan kamar saling berdekatan diskat kamar mandi






Pengertian Ukuran Rumah Type 30

Tags

    Salah satu rumah yang cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia adalah rumah tipe 30, rumah jenis ini masuk dalam kategori rumah minimalis dan memiliki harga lumayan murah dan juga biasanya masuk golongan rumah subsidi dari pemerintah.Rumah type 30 ini juga cukup untuk tinggal bersama keluarga kecil,Karena biasanya rumah ini memiliki 1 ruang tamu,2 kamar,1 kamar mandi dan area belakang.

Perkembangan pertumbuhan masyarakat di Indonesia yang tergolong cyukup pesat ternyata juga mempengaruhi tingginya permintaan rumah minimalis tersebut, karena rumah tentunya menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus dimiliki oleh semua masyarakat terutama bagi mereka yang telah berkeluarga ataupun anak milenial jama sekarang yang biasanya juga hanya untuk satu bentuk investasi untuk masa depan.

    Arti dari rumah ukuran 30 adalah luas bangunanya itu 30 meter persegi dan untuk luas tanahnya ditentukan oleh angka yang ada dibelakangnya.

Contoh Misal ukuran dibawah ini :

1.     Rumah type 30/60 = Rumah memiliki luas bangunan (30m2) dan Rumah memiliki luas tanah/lahan (60m2)

2.     Rumah type 36/60 = Rumah memiliki luas bangunan (36m2) dan Rumah memiliki luas tanah/lahan (60m2)

3.     Rumah type 32/60 = Rumah memiliki luas bangunan (32m2) dan Rumah memiliki luas tanah/lahan (60m2)

 

Rumah walaupun kecil tetapi kalau dihuni,bersih da juga terawatt apalagi  jika ditata dengan konsep eksterior dan interior yang benar maka hasilnya akan terlihat lebih menarik dan mewah.

Ini adalah Contoh Model Denah Rumah Type 30 minimalis